Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewati Raksasa Tiongkok, Owi/Butet ke Final

By Ade Jayadireja - Sabtu, 25 April 2015 | 15:45 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjejakkan kaki di final Kejuaraan Asia 2015. Kepastian itu mereka dapat usai menaklukkan ganda campuran terbaik Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, dalam partai semifinal yang berlangsung pada Sabtu (25/4).

Kemenangan tersebut terasa spesial lantaran didapat di kandang lawan, Wuhan Sports Center Gymnasium. Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan andalan tuan rumah dengan dua gim langsung (21-12 dan 21-15) dalam tempo 42 menit.

Di gim pertama, sempat terjadi pertarungan sengit sampai kedudukan imbang 7-7. Owi/Butet segera melepaskan diri dari tekanan. Setelah menambah satu angka, mereka memimpin perolehan poin sampai akhirnya menyentuh angka 21.

Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 0-2 di awal gim kedua. Setelah membalikkan keadaan menjadi 9-8, kemudian memperlebar selisih jadi 19-15, ganda campuran kebanggaan Indonesia berhasil menambah dua poin terakhir untuk menuntaskan perlawanan Xu/Ma.

Di partai puncak, Minggu (26/4), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : tournamentsoftware


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X