Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Pastikan RvP Belum Siap Tampil di Derbi

By Suryo Wahono - Jumat, 10 April 2015 | 22:32 WIB
Robin van Persie, sudah ikut berlatih tapi belum sepenuhnya fit.
Getty Images
Robin van Persie, sudah ikut berlatih tapi belum sepenuhnya fit.

Striker andalan Manchester United ini dikabarkan bakal absen di Derbi Manchester akhir pekan ini. Menurut Louis van Gaal, Robin van Persie mengatakan bahwa striker senior asal Belanda itu belum siap tampil menghadapi Manchester City.

RvP absen sejak kekalahan 1-2 United di tangan Swansea pada 21 Februari.

Saat Van Persie absen, lini depan bisa United mengandalkan Wayne Rooney serta Marouane Fellaini. Pasukan Van Gaal bahkan mencatatkan lima kemenangan beruntun di Premier League, hanya kalah sekali di Piala FA melawan Arsenal.

Berbicara pada konferensi pers, Van Gaal menegaskan bahwa walau Van Persie sudah kembali berlatih, dia tidak akan dit pada waktunya untuk menjalani pertandingan derbi.

Dia juga menyinggung dua pemain lain yang ditunggu kepastiannya, yaitu tentang Luke Shaw dan Chris Smalling. Mereka berdua juga telah absen pada beberapa pertandingan terakhir karena cedera.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X