Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Sebut Oezil Minim Kontribusi

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 28 April 2015 | 22:37 WIB
Mesut Oezil
David Price/Arsenal
Mesut Oezil

Legenda Arsenal, Thierry Henry, melihat peluang mantan timnya untuk menjegal kesuksesan Chelsea di EPL musim ini sangat tipis.

Henry, yang kini menjadi pandit di Sky Sports, menyarankan Arsenal untuk segera menatap musim baru.

Salah satu hal yang disoroti pria asal Prancis itu adalah perubahan mencolok di tim. Henry menilai Arsenal harus berani mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2015 jika ingin mengakhiri puasa gelar EPL.

"Arsenal harus membeli empat pemain. Mereka membutuhkan kiper, bek tengah, gelandang bertahan, dan seorang striker berkualitas top demi memenangi liga lagi," ujar Henry.

"Contoh terbaik adalah Chelsea. Mereka kesulitan musim lalu kendati tetap bersaing untuk memenangi gelar. Mereka kini memiliki Thibaut Courtois, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Diego Costa," kata eks awak Barcelona itu.

Selain hal tersebut, Henry menekankan beberapa pemain bagus Arsenal harus konsisten tampil pada performa bagus. Ia menyoroti Mesut Oezil.

"Hari ini adalah penampilan kedelapan Oezil melawan tim penghuni empat besar. Statistiknya sejauh ini adalah tanpa gol dan dua assist. Hal itu tidak cukup," kata Henry.

"Para pemain harus meningkatkan standar permainan mereka," ujar Henry.

14
Assist Oezil

Cukup satu hal yang menjadi dasar Thierry Henry membandingkan Mesut Ozil dengan Cesc Fabregas, yakni assist. Oezil mengukir 14 assist sejak bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2013. Sementara Fabegas dapat menyumbang 16 assist bagi Chelsea musim ini.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X