Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kongo Finis Ketiga di Piala Afrika 2015

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 01:45 WIB
Republik Demokratik Kongo, peringkat tiga di Piala Afrika 2015.
ISSOUF SANOGO/AFP
Republik Demokratik Kongo, peringkat tiga di Piala Afrika 2015.

2.

Kongo gagal ke final setelah ditundukkan Pantai Gading 1-3 di semifinal. Sehari kemudian, Guinea dihajar Ghana 0-3. Babak final antara Pantai Gading kontra Ghana digelar Senin (9/2) dini hari WIB.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung, tak ada satu pun peluang dari Kongo maupun Guinea yang bisa dikonversi menjadi gol. Alhasil, laga langsung ditentukan lewat babak adu penalti.

Dua penendang pertama Guinea gagal mencetak gol, sedangkan dua eksekutor Kongo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, skor 2-0.

Juvenal yang jadi eksekutor ketiga Guinea sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1, namun Kongo kembali menjauh 3-1 lewat Chancel Mbemba.

Meski Ellong Doualla kembali menipiskan skor jadi 2-3, tapi Guinea tetap gagal karena Cedric Mongongu sukses membawa Kongo menang 4-2.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X