Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Protes, Dortmund Ngamuk di Kandang Freiburg

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Februari 2015 | 23:36 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), saat merayakan gol keduanya ke gawang Freiburg.
Michael Kienzler/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), saat merayakan gol keduanya ke gawang Freiburg.

19 usai dikalahkan Augsburg, fan Borussia Dortmund melancarkan aksi protes keras kepada tim. Hal ini membuat Die Borussen ngamuk kala bertandang ke markas Freiburg di pekan ke-20 Bundesliga.

Bermain di hadapan 24 ribu publik Schwarzwald-Stadion, Dortmund berhasil unggul cepat melalui gol Marco Reus di menit ke-9. Gelandang andalan Die Borussen itu berhasil memaksimalhan umpan Pierre-Emerik Aubameyang.

Namun setelah unggu cepat, Dortmund kembali mengalami kesulitan untuk kembali memperbesar keunggulan atas Freiburg. Meskipun tim arahan pelatih Juergen Klopp itu memiliki beberapa kesempatan bagus untuk mencetak gol.

Di babak kedua, Dortmund baru kembali mampu menunjukkan keperkasaannya. Kini giliran Aubameyang yang beraksi di menit ke-56 dan 72 untuk memperbesar keungulan Dortmund memanfaatkan umpan Ilkay Guendogan dan Shinji Kagawa.

Kemeangan 3-0 ini membuat Dortmund naik empat peringkat ke posis ke-14 dengan 19 poin. Momentum ini diharapkan dapat terus terjaga untuk mengembalikan labal Dortmund sebagai salah satu penantang gelar Bundesliga.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X