Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dapat Tawaran dari Banyak Klub, Ini Pilihan Conte

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Februari 2015 | 20:34 WIB
Antonio Conte
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Antonio Conte dikabarkan telah mendapatkan banyak sekali tawaran untuk menjadi pelatih mereka sambil menangani timnas Italia. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu memilih untuk fokus membangun Gli Azzurri, setidaknya hingga Piala Eropa 2016 di Prancis.

Beberapa klub, terutama dari Premier League, telah meminta langsung kepada Antonio Conte untuk mau menangani timnya saat sedang tidak memiliki kesibukan dengan timnas Italia. Namun, hal itu dipandang akan mengkhianati tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas sepak bola Gli Azzurri dari negara-negara lain.

"Saya akan tetap tinggal di posisi saya hingga Piala Eropa 2016. Itu (tawaran dari klub) tidak pernah menjadi pilihan saya. Saya adalah orang yang sangat bertanggung jawab, terutama di masa-masa sulit dan ini adalah salah satunya," kata Antonio Conte kepada La Repubblica.

Conte pun berharap klub-klub untuk bisa bekerja sama dengan dirinya untuk membantu membangun timnas Italia menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan mantan pelatih Juventus itu gagal berkumpul dan berlatih dengan para pemain pilihannya setelah banyak klub yang enggan untuk melepas pemainnya.

"Saya telah membuat komitmen penting, mendorong antusiasme Presiden Federasi (Carlo Tavecchio) untuk membalikkan keadaan, dan saya selalu berniat untuk menghormati itu. Saya juga berharap klub-klub mau bekerja sama Untuk menjembatani kesenjangan yang ada dengan negara-negara lain. Saya harus bisa bekerja sebagai pelatih, bukan hanya sebagai pemilih."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Repubblica


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X