Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robby Darwis: Persib Harus Ngotot Jika Mau Menang

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 April 2015 | 22:00 WIB
Robby Darwis, mendukung kesuksesan Persib di Maladewa.
Budi Kresnadi/Bolanews
Robby Darwis, mendukung kesuksesan Persib di Maladewa.

Mantan kapten Persib, Robby Darwis, menilai peluang Persib untuk meraih poin penuh saat menghadapi  New Radiant di Stadion Nasional Male, Rabu (29/4), sangat terbuka lebar. Namun, syaratnya Persib harus tampil ngotot.

"Secara kualitas Persib berada di atas lawannya. Karena itu pemain Persib harus memegang kendali permainan dan berani main terbuka," kata Robby.

Jika Persib hanya cari aman dengan tampil lebih bertahan akan sangat berisiko. Pasalnya, tuan rumah bisa menghadirkan kejutan setiap saat.

Meski Persib tampil menyerang, Robby menilai pemain Persib mesti memperhatikan keseimbangan dengan bertahan. Jangan sampai keasikan menyerang malah menjadi kebobolan.

Ia menyarankan agar Persib langsung menekan sejak sepak mula untuk mencetak gol cepat. Biasanya, jika sudah ketinggalan lawan bakal main lebih terbuka dan situasi seperti ini bisa menguntungkan Persib.

"Persib harus hati-hati dan tetap konsentrasi sepanjang permainan. Jangan sampai lengah, terutama di menit-menit krusial menjelang turun minum dan saat injury time," ujar Robby.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X