Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siap Lawan Real Madrid, Atletico Asah Sundulan!

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 5 Februari 2015 | 21:00 WIB
Antoine Griezmann dkk. serius berlatih sundulan
As
Antoine Griezmann dkk. serius berlatih sundulan

Atletico Madrid mempersiapkan diri secara maksimal untuk mengalahkan Real Madrid pada akhir pekan ini. Atletico mengidentifikasi kelemahan Madrid dan mengasah kekuatan utama: sundulan dan bola mati.

Sepanjang awal pekan ini Atleti menyempurnakan teknik sundulan mereka. Sesi latihan sundulan dipimpin oleh Oscar Ortega, pelatih fisik sekaligus tangan kanan Simeone. 

Ortega, pria yang dipanggil Profesor, bertanggung jawab mempersiapkan skenario bola mati yang bisa dimanfaatkan Atletico dengan berbagai cara dan inovasi. Musim ini Atletico memang semakin tajam dari situasi bola mati dan sundulan. Sebanyak 23 gol Atleti berasal dari bola mati dan 19 di antaranya diseksekusi lewat sundulan!

Artinya, gol sundulan para pemain Atleti menyumbang 43 persen total gol mereka di La Liga musim ini (44 gol). Antoine Griezmann adalah ancaman utama buat Madrid di udara. Tingginya memang tidak terlalu ideal buat pola sundulan, 176 cm, tapi dia pemain paling tajam dari sundulan di Atletico dengan empat gol.

Bomber jangkung Atletico Mario Mandzukic (187 cm) dan Diego Godin berada di tempat kedua dengan tiga gol ayunan kepala di La Liga. 

Atletico siap menginvasi wilayah udara Madrid. Apalagi Pepe juga belum fit. Namun, Atleti tidak boleh lupa bahwa raja gol udara Madrid, Cristiano Ronaldo, sudah boleh tampil. Musim ini CR7 juga sudah membuat empat gol sundulan.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X