Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pemain Paling Sering Masuk PFA Team of The Year

By Tulus Muliawan - Senin, 27 April 2015 | 23:55 WIB
Steven Gerard, delapan kali masuk dalam PFA team of The Year.
Shaun Botterill/Getty Images
Steven Gerard, delapan kali masuk dalam PFA team of The Year.

Penghargaan PFA (Profesional Football Association) Team of The Year menjadi ajang bergengsi diantara para pemain yang merumput di Premier League. Selain berebut menjadi juara liga, para pemain juga bertarung secara individu untuk menjadi bagian dari skuat terbaik dalam semusim.

Penghargaan bergengsi ini mulai diperkenalkan pada 1973/74. Setiap tahun, 11 pemain terbaik di posisi masing-masing akan terpilih masuk ke dalam skuat terbaik dalam semusim atau akrab disapa PFA Team of The Year.

Sepanjang sejara Premier League (mulai 1992), Manchester United menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya masuk dalam PFA Team of The Year. Sejauh ini, mereka telah mengirim 75 pemain.

Jika United menjadi tim yang paling sering menyumbangkan pemain ke dalam PFA Team of The Year, Steven Gerard menjadi pemain yang paling sering masuk dalam PFA Team of The Year.

Kapten Liverpool itu sudah delapan kali menjadi salah satu pemain terbaik PFA Team of The Year. Di bawah Gerard, ada Gary Neville, Ryan Giggs, Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Alan Shearer, dengan enam gelar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : wikipedia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X