Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menghujat Wasit, Louis van Gaal Dihukum FA

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 Februari 2015 | 02:15 WIB
Louis van Gaal, mendapat hukuman dari FA.
Clive Brunskill/Getty Images
Louis van Gaal, mendapat hukuman dari FA.

Kritik pedas yang dilontarkan Louis van Gaal kepada wasit Chris Foy berbuah sanksi. Pelatih asal Belanda itu dihukum FA karena komentar miring yang keluar dari mulutnya.

Van Gaal menilai keputusan wasit Chris Foy cenderung berat sebelah saat Manchester United ditahan imbang tanpa gol di markas Cambridge United. Laga itu berputar di babak keempat Piala FA.

"Louis van Gaal didenda FA karena komentar yang ia sampaikan kepada media massa setelah pertandingan Manchester United kontra Cambridge United pada Jumat, 23 Januari," tulis pemberitahuan FA, lewat sebuah rilis.

"Komentar manajer Manchester United itu dinilai menuduh wasit pemimpin pertandingan melakukan banyak kecurangan sepanjang pertandingan. Dia berhak mengajukan banding sampai Senin 9 Februari 2015 pukul 6 sore."

Selain mengkritik keras keputusan wasit, Van Gaal juga menganggap semua elemen pertandingan sangat bertentangan dengan timnya, termasuk rumput stadion yang dinilai mengganggu performa Setan Merah.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X