Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Siap Boyong Mantan Didikannya dari Arsenal

By Firzie A. Idris - Minggu, 3 Mei 2015 | 19:54 WIB
Hector Bellerin
Stuart MacFarlane/Getty Images
Hector Bellerin

Seperti yang dikabarkan oleh Mirror, Barcelona mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, pada Januari 2016. Mantan pemain binaan kubu Camp Nou itu akan menjadi pengganti jangka panjang untuk Dani Alves.

Bellerin awalnya memulai karier di akademi milik Barcelona, La Masia, sebelum mengikuti jejak Cesc Fabregas dan bergabung dengan Gunners pada usia 16 tahun.

Musim ini, dengan krisis pemain akibat badai cedera yang menimpa klub London Utara tersebut, Bellerin berhasil mendapat kesempatan bersinar di tim utama dan sukses menunjukkan performa impresif pada sejumlah laga.

Bellerin sempat menjadi berita utama karena menjadi pemain tercepat dalam skuad The Gunners. Bek berusia 20 tahun ini juga telah terbukti memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya selama keikutsertaan di 12 pertandingan Premier League.

Mengingat larangan transfer yang diterima saat ini, klub Catalan tersebut tidak bisa merekrut pemain baru sampai bulan Januari mendatang.

Akan tetapi, tapi hal tersebut tidak menghentikan langkah mereka untuk terus mendekati bintang muda tim Gudang Peluru itu demi mendapatkan pengganti ideal Dani Alves.

Arsenal memiliki banyak sejarah perpindahan dengan raksasa La Liga itu, mulai dari Cesc Fabregas, Alex Song, sampai Thomas Vermaelen. Pemain-pemain tadi pindah ke Camp Nou dari Emirates dalam beberapa tahun terakhir.

Bellerin adalah bintang kelahiran Barcelona dan performanya semakin baik di bawah kendali tangan dingin Arsene Wenger.

Bellerin dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tahun 2017. Hanya, pendekatan intensif Barcelona bisa jadi akan menahan laju proses perpanjangan ikatan kerja.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X