Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Absen, Bale atau Benzema Selalu Bikin Gol!

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 3 Februari 2015 | 21:16 WIB
Karim Benzema dan Gareth Bale
Getty Images
Karim Benzema dan Gareth Bale

Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) Real Madrid tercipta sejak Gareth Bale dibeli pada musim panas 2013. Sejak saat itu, BBC sudah menciptakan total 164 gol di semua ajang.

Ronaldo masih sumber utama dengan 87 gol di dua musim terakhir. Benz menyusul berkat 41 gol, dan Bale 36 gol. 

Tak selamanya ketiga nama ini bisa tampil bareng. Musim lalu CR7 cuma tampil 30 kali di La Liga akibat kombinasi cedera dan suspensi. Ia menjalani total laga paling minim di kompetisi domestik sejak 2009/10.

Benz tampil 35 kali dan Bale 27 kali di liga edisi pamungkas.  Berkaca dari kontribusi nyata berupa gol, absennya Ronaldo barangkali paling terasa. Sisi positifnya, bermodalkan kualitas pemain yang dimiliki, Los Blancos hampir tak pernah gagal mencetak gol ketika CR7 absen di La Liga.

Bahkan, dua personel BBC, Benz dan Bale, selalu mampu menjalankan perannya sebagai penggedor gawang rival di saat Ronaldo absen. Sejak awal 2013/14, Ronaldo sudah absen 10 kali di La Liga, delapan kali di musim lalu dan baru dua kali musim ini.

Dari 10 laga itu, Los Blancos mencetak  gol di sembilan laga. Satu-satunya duel di mana para pemain Madrid tak membuat gol saat CR7 absen ialah ketika mereka tumbang 0-2 dari Celta Vigo pertengahan Mei 2014.

Bale dan Benz tak mencetak gol di partai itu karena mereka memang tak dimainkan. Bale ada di bangku cadangan, tetapi tidak diturunkan pelatih Carlo Ancelotti. Di sembilan partai lainnya, nama Benzema atau Bale selalu bisa masuk papan skor baik itu bergantian maupun bersamaan!

PENCETAK GOL 10 DUEL LIGA MADRID TANPA RONALDO SEJAK 2013/14

30 November 2013

MADRID 4-0 VALLADOLID


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X