Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Selamatkan Parma, Pemain Rela Potong Gaji

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 21:39 WIB
Para pemain Parma setujui pemotongan gaji semi kondisi klub.
Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain Parma setujui pemotongan gaji semi kondisi klub.

Para pemain Parma dikabarkan telah menandatangani sebuah kesepakatan untuk mengurangi gaji mereka yang hingga saat ini belum juga dibayarkan sejak awal musim 2014/15. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari rencana untuk menyelamatkan klub.

Parma telah dinyatakan bangkrut pada 19 Maret lalu. Kini Gialloblu tengah mencari pemilik baru untuk menyelamatkan mereka menghindari kemungkinan terburuk, yaitu tenggelam ke level terendah di sepak bola Italia.

Besarnya hutang yang dimiliki oleh Parma membuat peluang mereka untuk mendapatkan investor semakin sulit. Terlebih tim arahan pelatih Roberto Donadoni kemungkinan besar akan bermian di Serie B, jika mendapatkan seorang investor yang mau membayar hutang klub.

Dengan harapan mengurangi beban keuangan Parma, administrator Angelo Anedda dan Alberto Guioddo telah bertemu dengan para pemain dan kabarnya sekarang telah menyetujui kesepakatan untuk mengurangi gaji mereka hingga akhir musim.

Menurut La Gazzetta di Parma, kesepakatan tersebut telah disetujui oleh sebagian besar pemain. Hanya ada beberapa pemain abstain yang belum memberikan jawabannya untuk menyetujuinya atau tidak.

Hal ini memang tidak akan menghapus utang klub. Namunm setidaknya pemotongan gaji ini akan membuat situasi klub lebih baik di mata calon pembeli klub.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta di Parma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X