Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses di Wuhan, Owi/Butet Incar Emas Olimpiade

By Ade Jayadireja - Minggu, 26 April 2015 | 22:13 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus berburu gelar. Setelah sukses menjadi juara di Wuhan dalam ajang Kejuaraan Asia 2015, ganda campuran kebanggaan Indonesia itu mengincar kepingan emas Olimpiade 2016.

Owi/Butet keluar sebagai kampiun Kejuaraan Asia usai menjungkalkan wakil Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, lewat dua gim langsung (21-16 dan 21-15). Gelar ini menambah kepercayaan diri mereka di turnamen berikutnya menuju Olimpiade Brasil tahun depan.

“Target besar kami ada di Olimpiade 2016. Kami harus optimistis bisa mengatasinya," kata Tontowi.

"Akan tetapi, untuk menuju ke sana, ada banyak turnamen yang harus kami lalui. Untuk itu kami ingin tetap fokus dan berharap bisa main maksimal terus. Kami mau fokus di setiap turnamen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tontowi/Liliyana tak mau menjadikan target meraih emas di Olimpiade sebagai beban. Mereka hanya ingin menikmati pertandingan demi pertandingan.

"Beberapa kali kami diberikan target, kami malah jadi terbeban. Untuk itu kami banyak belajar dari pengalaman. Kami berusaha tampil lebih enjoy, relax, dan menikmati pertandingan," tutur Liliyana.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X