Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

99 Ribu Tiket Disiapkan untuk Final Copa del Rey

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 April 2015 | 14:15 WIB
Stadion Camp Nou, siap menggelar laga final.
David Ramos/Getty Images
Stadion Camp Nou, siap menggelar laga final.

Duel panas antara Athletic Bilbao kontra Barcelona di final Copa del Rey akan berlangsung di Stadion Camp Nou, 30 Mei. Meski bermain di Camp Nou, hasil undian mengharuskan Barca bertindak sebagai tim tamu.

Panitia turnamen sudah memberi jatah sebanyak 37.500 tiket untuk para penggemar Barcelona. Jumlah yang sama juga disiapkan untuk pendukung Bilbao. Sementara itu, 24.000 tiket lainnya menjadi jatah RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol).

Selain menentukan jumlah tiket, panitia turnamen juga sudah menentukan sepak mula partai ini akan digelar mulai pukul 21.30 waktu Barcelona, atau pukul 03.30 WIB.

Panitia akan kembali mengadakan rapat bersama perwakilan klub pada Rabu (22/4) untuk membahas sejumlah hal. Salah satunya penempatan kursi tribun untuk para suporter kedua tim.

Pertemuan antara Barca dan Bilbao di final Copa del Rey 2015 akan menjadi pertemuan ketiga dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Bagi Barca, final tahun ini akan menjadi final kelima dalam waktu tujuh tahun belakangan.

Final antara Barca dan Bilbao juga dihiasi latar belakang yang unik antara kedua tim. Barca menjadi tim tersukses di Copa del Rey dengan 26 gelar, sedangkan Bilbao membuntuti dengan torehan total 23 gelar sejak pertama digelar pada 1903.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X