Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Pato Ditunggu Chelsea

By Caesar Sardi - Selasa, 21 April 2015 | 11:49 WIB
Alexandre Pato kian dekat ke Stamford Bridge.
Paul Gilham/Getty Images
Alexandre Pato kian dekat ke Stamford Bridge.

alat olahraga itu memang sudah berhasil membeli Newcastle pada akhir Mei lalu, tapi soal memburu pemain ia sudah dua kali kalah dari Roman.

Pelatih baru Newcastle, Sam Allardyce, mengaku frustrasi karena dua incarannya, Tal Ben Haim (Bolton) dan Steve Sidwell (Reading), lebih memilih bergabung ke Chelsea di jeda antarmusim saat ini.

Ben Haim dan Sidwell memang berstatus tanpa klub saat dicomot The Blues, tapi mereka diiming-imingi gaji tinggi oleh Roman dan tidak sanggup dilawan Ashley. Nah, akan berbeda ceritanya jika yang dibicarakan adalah sosok striker asal Brasil, Alexandre Pato.

Striker Internacional berumur 17 tahun ini jelas bukan incaran Bolton, tapi murni kejaran Chelsea seorang. Wajar, karena harga bomber berjuluk Pato Branco alias Bebek Putih itu selangit, 18 juta pound (Rp 323,7 miliar).

Pemain bernama asli Alexandre Rodrigues da Silva itu dijuluki Bebek Putih karena lahir di daerah Pato Branco. Internacional sendiri adalah satu-satunya klub Brasil yang pernah diperkuatnya sejak 2002.

Bergabung Januari

Pato ditengarai bakal menunjukkan kehebatannya di Piala Dunia U-20 yang akan dimulai pada akhir bulan ini di Kanada. News of the World menyebut pembicaraan antara pihak The Blues dengan perwakilan Pato sudah tuntas dan penandatanganan kontrak akan dilakukan pekan ini.

Perkembangan di atas jelas membuat Benfica dan AC Milan kecewa karena kedua klub itu semula, seperti halnya Chelsea, akan memantau dulu Pato di Kanada 2007.

Agen sang pemain, Gilmat Veloz, menyebut CEO Chelsea Peter Kenyon sudah mengizinkan Pato bertahan di Internacional hingga Campionato Nacional Brasileno musim ini berakhir pada Desember mendatang.

So, meski telah meneken kontrak yang resmi berlaku per 1 Juli 2007, Pato baru bisa merumput di tim utama Chelsea pada 1 Januari 2008. Pemain yang mengawali kariernya sebagai pemain futsal di usia tiga tahun ini adalah striker baru kedua yang masuk dalam skuad Jose Mourinho setelah Claudio Pizarro.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 26 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.1735


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X