Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Spanyol Ini Tak Ingin Sekadar Jago Kandang

By Indra Citra Sena - Selasa, 3 Februari 2015 | 00:20 WIB
Dani Parejo, siap membawa Valencia menang di kandang Malaga.
Jose Jordan/AFP
Dani Parejo, siap membawa Valencia menang di kandang Malaga.

4 dalam tabel klasemen sementara La Liga 2014/15.

Kendati begitu, perjalanan Valencia sesungguhnya masih cukup panjang serta sejumlah rintangan menanti di depan mereka. Mereka perlu menjaga konsistensi dan semangat juang agar nantinya tak kehilangan tempat di empat besar.

Rintangan terdekat yang mesti dihadapi Valencia adalah lawatan ke markas Malaga, Senin (2/2). Berdasarkan statistik di situs Who Scored, Si Kelelawar selalu kesulitan membawa pulang poin dari Stadion La Rosaleda dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Dari tiga pertandingan, Valencia tak pernah sanggup mengantongi poin penuh, dengan perincian sekali imbang dan dua kali kalah! Terlebih, Dani Parejo dkk. kerap kali terpancing emosi yang mengakibatkan salah satu dari mereka terkena kartu merah.

Pada duel musim 2012/13, Valencia keok 0-4 dan gelandang Sofiane Feghouli diusir wasit ke luar lapangan. Semusim sebelumnya, mereka bertekuk lutut 0-1 dan harus kehilangan bek Adil Rami (kini memperkuat AC Milan).

Situasi di atas menjadi catatan tersendiri buat Valencia. Parejo bahkan memperingatkan rekan setim supaya tetap fokus serta mengeluarkan kekuatan penuh demi memutus tren buruk di kandang Malaga.

Selain itu, Parejo juga menginginkan Valencia dapat membungkam kritik dari beberapa media Spanyol yang menyebutkan mereka kuat di kandang, namun payah ketika melakoni laga tandang.  

“Musim ini, kami terlihat superior bila bertanding di kandang sendiri, tapi lemah saat berlaga di kandang lawan. Kami punya kesempatan membenahi catatan itu dalam pertandingan kontra Malaga. Kami wajib menganggapnya sebagai partai final,” ujar kapten Valencia itu seperti dilansir Inside Spanish Football.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X