Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Antiklimaks La Furia Roja

By Caesar Sardi - Jumat, 24 April 2015 | 16:18 WIB
Radek Petr, kiper Republik Ceska, hanya bisa melihat aksi Adrian Lopez (kanan) yang gagal mencetak gol untuk Spanyol.
Jeff Vinnick/Getty Images
Radek Petr, kiper Republik Ceska, hanya bisa melihat aksi Adrian Lopez (kanan) yang gagal mencetak gol untuk Spanyol.

4 dalam adu penalti melawan Republik Ceska di Edmonton.

Kubu Spanyol terlihat kaget karena Ceska berani bermain terbuka meski di awal turnamen pasukan Miroslav Soukup cenderung memasang taktik defensif. Furia Roja bahkan tertinggal lebih dulu setelah gelandang penyerang Lubos Kalouda berhasil menuntaskan sepak pojok Petr Janda di akhir paruh pertama.

Balasan Spanyol lahir di babak kedua lewat tendangan Juan Manuel Mata, yang menyambar bola rebound tendangan Alberto Bueno.

Kedudukan 1-1 bertahan selama 120 menit dan adu tendangan penalti menjadi penentu kemenangan Ceska, yang sebelumnya juga mengatasi Jepang lewat tos-tosan di titik putih. Semua eksekusi Ceska di perempatfinal masuk, sedangkan tembakan Spanyol lewat Marc Valiente membentur mistar. Pada eksekusi terakhir skuad Matador, eksekusi Gerard Pique bisa diblok kiper Radek Petr.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.741, Selasa 17 Juli 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X