Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat PSCS Mendekati Final, Fokus di Lini Belakang

By Aning Jati - Minggu, 1 Februari 2015 | 17:31 WIB
PSCS berencana beruji coba dengan tim-tim di kawasan Pantura.
Gonang Susatyo/Bolanews
PSCS berencana beruji coba dengan tim-tim di kawasan Pantura.

0. Namun, dalam lawatan ke Bantul saat melawan Persiba, Sabtu (31/1), mereka kalah 0-1.

Pelatih PSCS, Achmad Muhariah, mengungkapkan dirinya tak mementingkan hasil akhir karena uji coba tersebut dimanfaatkan untuk melihat kemampuan tim. Menurutnya masih banyak yang harus diperbaiki sampai tim benar-benar siap mengarungi kompetisi Divisi Utama.

"Lini belakang harus lebih kuat. Lini tersebut memang harus dibenahi. Kami masih membutuhkan pemain belakang. Usai uji coba ini, saya akan melanjutkan program latihan untuk persiapan tim. Kami juga akan menggelar uji coba lagi," kata Muhariah.

Menurut eks pelatih PSIS itu, skuat PSCS sesungguhnya sudah mulai komplet.

"Tim memang sudah komplet dibandingkan saat tampil di Piala Bupati Cilacap. Saat itu, skuat boleh dikatakan baru 50 persen terbentuk. Kini, tim sudah mendekati final. Biasanya kebutuhan di lini belakang diisi pemain asing. Tetapi, kali ini ada kebijakan Divisi Utama tanpa pemain asing sehingga kami harus jeli mendapatkan pemain," jelas mantan bintang PSIS era 1980-an ini.

Muhariah mengungkapkan PSCS tetap akan melakukan rangkaian uji coba selama persiapan tim. Setelah uji coba di kandang sendiri, mereka kembali melakukan tur tandang.

"Target kami setiap pekan ada sekali uji coba. Rencananya, kami akan beruji coba di Cilacap. Berikutnya, kami ingin menghadapi tim-tim Pantura," pungkas Muhariah.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X