Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KONI Belum Siap Emban Tugas Supervisi

By Ary Julianto - Jumat, 24 April 2015 | 00:10 WIB
Tono Suratman, Ketua Umum KONI
BOLA
Tono Suratman, Ketua Umum KONI

KONI yang diberi tugas oleh Menpora Imam Nahrowi untuk menjadi supervisi merasa belum siap untuk menerima tugas tersebut. Ketua Umum KONI, Tono Suratman, sebaliknya sudah menerima dan mengakui kepengurusan Komite Eksekutif PSSI yang terpilih dalam KLB Sabtu lalu. Begitu pula Rita Soebowo, sebagai Presiden KOI.

Soal legalitas dua klub yang dianggap tak memenuhi syarat oleh BOPI dan Menpora, KONI bahkan meminta diselesaikan lewat Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI). Sementara KOI meminta PSSI agar introspeksi mengenai kekurangannya selama ini di mata pemerintah.

La Nyalla Mahmud Mattalitti, sebagai Ketua Umum PSSI baru, rupanya  sudah menyiapkan langkah-langkah hukum yang dilaporkan. Selain melaporkan kondisi terkini di sepak bola Indonesia ke FIFA, PSSI juga akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

“Ada banyak jalan yang akan kami tempuh. Salah satunya menggugat ke PTUN. Kalau lapor ke FIFA jelas akan dilakukan karena kami adalah anggota FIFA,” tutur la Nyalla.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X