Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pevoli Manis Ini Gemar Pelihara Kura-Kura

By Aning Jati - Sabtu, 11 April 2015 | 09:24 WIB
Anggita Dian Permata menyukai kura-kura.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Anggita Dian Permata menyukai kura-kura.

kura. Baginya, kura-kura adalah binatang yang lucu.

"Bagi saya kura-kura itu binatang yang lucu, apalagi saat berjalan. Hal yang paling saya suka, saat kepalanya keluar masuk dari tempurungnya," kata pevoli berusia 19 tahun ini.

Kelebihan lain kura-kura menurut Anggita, binatang tersebut binatang yang sabar. Anggita menceritakan awal mula kesukaannya pada kura-kura yakni saat tinggal bersama dengan tantenya, yang lebih dulu memelihara kura-kura.

"Waktu SMA saya tinggal bersama tante yang kebetulan pecinta kura-kura. Saya sering dimintai tolong untuk ikut merawatnya. Lama kelamaan saya jadi ketularan hobi tante saya," ucap gadis asal Banjarnegara ini sambil tertawa.

Saat ini Anggita memiliki tiga kura-kura darat. Pevoli dengan postur tinggi badan 172 cm itu memang sengaja lebih memilih merawat kura-kura darat, dengan pertimbangan kura-kura darat lebih muda dalam pemeliharaan.

"Kalau kura-kura darat makannya tidak sulit. Mereka umumnya mengkonsumsi sayur. Selain mudah dicari, harganya juga lebih murah. Tapi, kalau kura-kura laut itu perawatan serta makanannya agak sulit," jelas Anggita yang berulang tahun setiap tanggal 24 Februari ini.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X