Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Dollo, Kembali Diusulkan Tangani Timnas

By Suryo Wahono - Kamis, 23 April 2015 | 23:36 WIB
Benny Dollo, pelatih Sriwijaya FCyang diusulkan menjadi pelatih timnas.
Peksi Cahyo/BOLA
Benny Dollo, pelatih Sriwijaya FCyang diusulkan menjadi pelatih timnas.

Simpang siur soal pelatih tim nasional senior Indonesia, terus bergulir. Komite Eksekutif PSSI yang baru di bawah Ketua Umum La Nyalla Mattalitti belum menunjuk siapa yang akan menduduki kursi panas di Garuda Merah Putih,dalam waktu dekat ini. Namun Benny Dollo, yang sempat menjadi caretaker pelatih timnas, kini diusulkan untuk terus menduduki posisi itu.

Jaya Hartono, mantan pelatih Persib, mendukung bila Benny Dollo dipermanenkan sebagai pelatih timnas. Apalagi dirinya  sudah berpengalaman menangani berbagai klub dan timnas. “Benny Dollo pantas untuk menjadi pelatih. Tapi bila PSSI menunjuk pelatih lain, saya berharap Benny disertakan. Dengan demikian, pelatih baru tidak harus memulai dari nol,” jawab Jaya yang kini mengarsiteki PSS Sleman ini.

Sayang PSSI belum membuka siapa kandidat pelatih timnas. “Belum ditentukan, mungkin dalam waktu dekat akan segera definitif nama pelatihnya. Namun yang jelas, pelatnas akan berjalan pendek, satu atau dua minggu, karena bersamaan dengan kompetisi,” ungkap Sefdin Syaifudin, Sekretaris Badan Tim Nasional.

Mengingat pelatnas model ini sulit diterapkan di Indonesia, Bambang berharap pelatih yang dipilih adalah figur yang sudah mengenal sepak bola Indonesia secara baik. Namun ada pula kekhawatiran menyangkut pembekuan PSSI oleh Menpora. Jika ini berlanjut dan tidak ada titik temu Bambang khawatir akan muncul sanksi dari FIFA.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Gonang Susatyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X