Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferry: Menpora Harus Tanggung Jawab Biaya LSI

By Ary Julianto - Selasa, 28 April 2015 | 19:02 WIB
Ferry Paulus, menuding Menpora harus bertanggung jawab persoalan LSI 2015.
Ferry Paulus, menuding Menpora harus bertanggung jawab persoalan LSI 2015.

klub peserta LSI 2015 kepadaMenpora Imam Nahrowi. menurut Ferry Paulus, Ketua Umum Persija Jakarta, jika Menpora tidak mau mencabut pembekuan PSSI hingga 1 Mei nanti, maka Persija akan merekomendasikan kepada para petinggi PSSI untuk membatalkan kompetisi musim ini.

"Kami akan sarankan kepada Komite Eksekutif PSSI, untuk memutuskan kompetisi harus diberhentikan karena force major. Hal ini terjadi karena tidak ada ketidakpastian masa depan sepak bola dan kompetisi. Kami, klub-klub LSI meminta Menpora harus tanggung jawab berkaitan dengan semua kerugian-kerugian yang kami alami," ungkap Ferry.
 
Persija mengaku sudah muak dengan kondisi dualisme kompetisi dan federasi, jika muncul Tim Transisi yang dibentuk Menpora nanti. "Kami pernah mengalami dualisme. Kompetisi di luar PSSI pasti tidak diakui oleh FIFA dan AFC.  Jadi mana mungkin bisa begitu saja mengambil alih PSSI melalui tim transisi. Kalau transisi itu terbentuk sama saja Menpora membuat PSSI baru dengan merampas kepengurusan sebelumnya dengan cara yang salah," ujar Ferry.
 
Persija berharap Menpora legowo dan mementingkan kepentingan masyarakat. ”Menpora itu adalah mitra PSSI, jangan posisikan Menpora sebagai atasan PSSI yang mengatur sesukanya, justru Menpora harusnya mengandeng PSSI dengan baik," ucap Ferry.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X