Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Come Back Thiago yang Mengharukan

By Aning Jati - Senin, 6 April 2015 | 17:47 WIB
Thiago Alcantara momen kembali yang mengharukan.
Sascha Steinbach/Getty Images
Thiago Alcantara momen kembali yang mengharukan.

Jalan panjang harus dilalui Thiago Alcantara agar bisa kembali ke lapangan hijau dalam kondisi terbaik.

Gelandang Bayern Muenchen asal Spanyol itu masuk sebagai pemain pengganti kala Muenchen menjamu dijamu Borussia Dortmund (4/4). Laga itu berakhir 0-1 untuk kemenangan Muenchen.

Tak hanya sekadar membawa pulang tiga angka, namun pertandingan itu jadi sangat personal buat Thiago karena partai itulah pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera lutut semenjak bergabung dengan Die Roten pada musim panas 2013.

Thiago tercatat hanya bermain pada 16 pertandingan di Bundesliga musim lalu sebelum cedera lutut menghajarnya pada Maret tahun lalu.

Pada Oktober lalu, gelandang berusia 23 tahun itu sebenarnya dijadwalkan sudah bisa kembali bermain, tetapi apa daya lantaran cedera lain, yakni ligamen, ganti membekapnya. Artinya lebih dari setahun lamanya Thiago absen dari lapangan hijau.

Tak pelak, momen saat pelatih Josep Guardiola memasukkannya di menit ke-69 menggantikan Philip Lahm, disambut haru Thiago. Pemain yang dibesarkan Barcelona itu terlihat berkaca-kaca.

Fan yang hadir di stadion juga terlihat memberikan sambutan hangat. Begitu pula dengan rekan-rekan setimnya yang terlihat memberikan sambutan hangat pada gelandang kelahiran Italia dari orangtua warga negara Brasil itu usai pertandingan.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bleacher Report, You Tube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X