Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

German Denis Diskors Usai Pukul Wajah Tonelli

By Suryo Wahono - Selasa, 28 April 2015 | 06:33 WIB
German Gustavo Denis, diganjar larangan bertanding lima kali.
Getty Images
German Gustavo Denis, diganjar larangan bertanding lima kali.

Striker Atalanta ini diganjar skorsing akibat tak bisa menahan luapan emosinya. German Gustavo Denis dilarang tampil sebanyak lima kali setelah memburu bek Empoli, Lorenzo Tonelli, lalu memukul wajahnya di ruang ganti, akhir pekan lalu.

Pengadilan disiplin Serie A juga menghukum Tonelli berupa larangan dalam satu pertandingan karena sempat bilang akan membunuh Denis, tak lama sebelum kejadian.

"Setelah pertandingan, sementara masih bermain di lapangan, Tonelli mengintimidasi Denis dengan ungkapan menakutkan 'Aku akan membunuhmu dan keluargamu'," kata sebuah pernyataan dari pengadilan disiplin.

"Beberapa menit kemudian, Denis, bersama-sama dengan rekan setim, mengejar ke kamar ganti Empoli dan segera setelah Tonelli mendekat, memukulnya dengan keras di wajah."

"Setelah mengevaluasi perilaku kekerasan tersebut, yang benar-benar parah dalam konteks kompetitif, German Denis diskors lima pertandingan sesegera mungkin."

Denis mencetak gol balasan saat tambahan waktu, yang membuat Atalanta berhasil menahan imbang 2-2 dalam pertarungan dua tim yang berusaha tetap di luar zona degradasi itu.

Dengan hukuman itu, Denis, yang adalah pencetak gol terbanyak klub, dipastikan absen sampai pertandingan terakhir musim ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X