Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Terancam Krisis Pemain di Derbi Madrid

By Indra Citra Sena - Sabtu, 31 Januari 2015 | 07:54 WIB
Koke, sudah berangsur pulih dan siap bermain vs Eibar.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Koke, sudah berangsur pulih dan siap bermain vs Eibar.

Putih cuma memiliki waktu pemulihan selama kurang lebih 72 jam usai melakoni duel berat versus Barcelona di ajang Copa del Rey, Rabu kemarin.

Situasi ini dapat menghambat laju Atletico yang jelas mengincar kemenangan atas Eibar guna menjaga peluang juara La Liga 2014/15.

Deretan pemain yang menjalani empat laga dalam hitungan dua pekan terakhir mulai dari Jose Gimenez, Antoine Griezmann, hingga Mario Mandzukic terancam tampil di bawah performa akibat kehabisan tenaga. 

Beruntung, tiga pemain andalan yang sempat mengalami cedera, Diego Godin, Tiago Mendes, Koke, sudah berangsur pulih. Mereka terlihat mengikuti sesi latihan bareng rekan setim di komplek Majahonda, Madrid, Jumat (30/1).

Secara khusus, kembalinya Tiago dan Koke melegakan pelatih Diego Simeone. Kedua gelandang itu menghadirkan solusi di lini sentral mengingat Atletico harus menerima kenyataan tak bisa diperkuat oleh kapten Gabi Fernandez yang absen lantaran terkena kartu merah di ajang Copa del Rey.

Satu hal yang perlu menjadi catatan Simeone adalah masalah kedisiplinan. Pasalnya, di dalam skuat Los Rojiblancos kini terdapat empat pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning, yakni Juanfran, Miranda, Raul Garcia dan Arda Turan.

Kuartet di atas wajib menahan diri dari keinginan melanggar pemain lawan bila tak ingin menerima suspensi satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Bila mudah terpancing emosi, mereka bakal kehilangan kesempatan bermain di laga derbi Madrileno kontra Real Madrid, 7 Februari mendatang.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X