Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden FIA Terhindar dari Bencana Nepal

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 April 2015 | 02:00 WIB
Jean Todt, terhindar dari bencana gempa bumi Nepal.
Getty Images
Jean Todt, terhindar dari bencana gempa bumi Nepal.

Bencana gempa bumi yang melanda Nepal turut membuat Federasi Otomotif Internasional (FIA) dilanda kecemasan. Pasalnya, pada saat yang bersamaan Presiden FIA, Jean Todt, tengah mengadakan kunjungan ke Kathmandu, Nepal.

Jean bersama 44 delegasi motorspor dari berbagai negara hadir di Kathmandu dalam kongres regional Olah Raga Asia-Pasific saat gempa berkekuatan 7,8 skala richter mengguncang Nepal, Sabtu (25/4).

Beruntung tidak ada satu pun anggota kongres yang menjadi korban. FIA juga telah memastikan bahwa sang presiden dan beberapa perwakilan FIA lainnya dalam kondisi aman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Asosiasi Auto Sport Nepal (NASA) atas usaha mereka menyelamatkan seluruh peserta. Atas nama masyarakat motor sport internasional, kami mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya," tulis pernyataan FIA.

"Dalam beberapa hari ke depan, FIA akan memikirkan untuk menggalang dana amal bagi para korban. Kami ingin membantu masyarakat Nepal untuk membangun kembali kehidupan mereka," lanjut pernyataan FIA.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X