Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Madrid Gandeng Sponsor Baru

By Caesar Sardi - Senin, 6 April 2015 | 14:59 WIB
El Real, hanya semusim bersama BenQ Mobile.
Denis Doyle/Getty Images
El Real, hanya semusim bersama BenQ Mobile.

Konon Ramon Calderon bersedia mengeluarkan dana lebih jika terpaksa harus membeli kembali David Beckham dari LA Galaxy. Dari mana datangnya fulus tersebut, mengingat kas Real Madrid bisa dibilang tak melimpah?

Boleh jadi alokasi dana bakal diambil dari proyek kerja sama yang baru diteken Calderon bersama BWin. Perusahaan taruhan online asal Austria yang sebelumnya mengikat AC Milan dan Werder Bremen ini baru saja menyetor 15 juta euro (sekitar 182,3 miliar rupiah) untuk mendanai satu musim El Real.

Sebagai imbalan, logo BWin akan terpampang di dada setiap pemain Los Merengues. Persetujuan ini sekaligus menyudahi kerja sama Madrid dengan pihak BenQ Mobile, sponsor mereka saat ini. Bulan Januari lalu, BenQ dinyatakan bangkrut.

Meski telah disetujui bulan lalu, pengumuman resmi kepada publik Bernabeu baru berjalan Senin (11/6). Detail dari bentuk kerja sama kedua kubu tak dirinci secara mendalam. Namun, yang pasti jumlah tersebut 5 juta lebih sedikit dari kontrak BenQ.

Bagi pemerhati finansial, keputusan BWin terbilang agak mengejutkan. Pasalnya bulan November lalu, pemimpin BWin menyatakan bahwa perusahaan miliknya akan memotong biaya promosi sebanyak 50% karena batasan hukum soal latar belakang perjudian yang diusung BWin.

Selain itu, kampanye Presiden AS, George W. Bush, yang mengajak sekutunya untuk menutup perjudian lewat internet, juga sempat membuat buram kinerja perusahaan bertipe ini. Namun, akhirnya ini semua tak menghalangi minat BWin untuk menyokong Madrid. Alasannya Madrid memiliki pemasukan terbesar dari segi promosi.

(Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 12 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.731


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X