Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Julen Lopetegui Masuk Kandidat Pengganti Ancelotti

By Andrew Sihombing - Kamis, 23 April 2015 | 13:49 WIB
Julen Lopetegui
Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Julen Lopetegui

1 Porto atas tim favorit Bayern Muenchen di leg I perempat final pekan lalu. Pujian bertubi-tubi pun langsung dialamatkan pada sang pelatih, Julen Lopetegui, selepas laga.

Pujian ini tidaklah berlebihan. Sejak terakhir menjadi juara LC pada 2004, inilah kali kedua bagi Porto bisa berdiri sejajar dengan sejumlah klub raksasa Benua Biru di babak delapan besar. Publik pun langsung penasaran mencari tahu soal sosok yang kini berusia 48 tahun tersebut.

Tak sedikit yang kemudian sadar bahwa eks kiper Barcelona dan Real Madrid ini cukup bertangan dingin sebagai pelatih. Lopetegui adalah orang yang membawa timnas junior Spanyol menjadi juara di Euro U-19 pada 2012 dan Piala Eropa U-21 setahun berselang. Saat menukangi timnas U-21, Lopetegui bahkan mencatatkan rekor kemenangan 100 persen bersama tim yang diperkuat oleh David de Gea, Koke, Isco, Iker Muniain, Thiago Alcantara, serta Alvaro Morata.

Real Madrid bahkan disebut-sebut mulai meliriknya sebagai salah satu calon pengganti Carlo Ancelotti. Lopetegui bersaing dengan sejumlah nama yang cukup beken seperti Zinedine Zidane, Juergen Klopp, Joachim Loew, Rafael Benitez, serta Michel. Jika pun akhirnya tak menjadi arsitek Madrid, nama Lopetegui sepertinya tetap laris manis di bursa transfer


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : Mingguan BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X