Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schaller Puji Sriwijaya FC Tim Kuat dan Matang

By Aning Jati - Kamis, 9 April 2015 | 10:31 WIB
PSM menyiapkan fisik kuat agar bisa bermain spartan menghadapi Sriwijaya FC.
Abdi Satria/Bolanews
PSM menyiapkan fisik kuat agar bisa bermain spartan menghadapi Sriwijaya FC.

Hasil imbang yang digapai Sriwijaya FC pada dua laga kandang justru membuat PSM waspada jelang kedua tim bertemu di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (11/4).

"Bagi saya hasil itu justru membuat mereka semakin termotivasi untuk tidak kehilangan poin lagi," ujar Hans Peter Schaller, pelatih PSM usai memimpin skuatnya berlatih di Stadion AMM, Kamis (9/4).

Di mata Schaller, Sriwijaya FC merupakan tim kuat dan matang serta punya tradisi juara di era LSI.

"Materi pemain mereka termasuk kelas atas di Indonesia. Sriwijaya FC juga ditangani Benny Dollo yang pernah menangani timnas Indonesia. Jadi, salah besar kalau kami meremehkan mereka semata karena hasil laga sebelumnya," papar Schaller.

Schaller menambahkan sudah mempelajari rekaman dua laga Laskar Wong Kito. "Tim kepelatihan sudah membuat analisis taktik mereka. Nanti kami akan paparkan ke pemain dan kemudian membuat strategi untuk menghadapi mereka," jelasnya.

Sadar akan kualitas lawan, Schaller mengaku dirinya fokus untuk menjaga stamina dan fisik Syamsul Chaeruddin dkk. usai menekuk Persiba Balikpapan, Senin (6/4). "Cara terbaik untuk mengimbangi lawan yang berkualitas adalah bermain spartan sepanjang pertandingan," ungkapnya.

Pada latihan Kamis (9/4), bek kiri PSBK Blitar, Tommy Rifka, sudah terlihat bergabung bersama tim. Eks bek Pelita Jaya dan Persela itu kembali mengucapkan ambisinya membela Juku Eja.

"Saya ingin jadi bagian dari kebangkitan PSM musim ini. Semoga saya bisa lolos seleksi," tegas Tommy.

Schaller enggan berkomentar soal peluang Tommy. "Dia baru datang Rabu (8/4) malam. Tidak ada yang saya bisa komentar karena dia baru hari ini ikut latihan," katanya.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X