Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PP PELTI Mencari Wakil Merah Putih di Ajang Dunia

By Aning Jati - Jumat, 30 Januari 2015 | 19:00 WIB
Iswandaru Kusumo Putro (Blora), mengincar posisi terbaik Kelompok Umur 16.
PP PELTI
Iswandaru Kusumo Putro (Blora), mengincar posisi terbaik Kelompok Umur 16.

5 Februari 2015.

Turnamen yang menjadi agenda tahunan PP Pelti ini mempertandingkan nomor tunggal, baik putra maupun putri, di Kelompok Umur (KU) 12, 14 dan 16 tahun.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) Junior di lapangan tenis Kemayoran, Jakarta, pada 2-5 Februari 2015. Turnamen yang menjadi agenda tahunan PP Pelti ini mempertandingkan nomor tunggal, baik putra maupun putri, di Kelompok Umur (KU) 12, 14 dan 16 tahun.

“Pesertanya adalah petenis junior terbaik di tanah air, mengacu pada peringkat internasional (ITF) dan Peringkat Nasional Pelti (PNP),” tutur Adji Soedibjo, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Junior PP Pelti.

Menurutnya, KU 14 dan 16 akan diikuti delapan petenis pada masing masing kategori. Sedangkan KU 12 yang baru tahun ini turut mengisi jadwal Seleknas hanya mengundang empat petenis terbaik, baik di sektor putra maupun putri.

PP Pelti hanya memilih dua terbaik putra dan putri KU 12. Sedangkan KU 14 dan 16, tiga teratas masing-masing kategori akan mengisi skuad tim nasional,” jelasnya.

Petenis terbaik hasil Seleknas ini akan menjadi wakil Indonesia di ajang kualifikasi Asia Oceania dan berbagai kejuaraan junior dunia. Peserta terbaik KU 12 akan mewakili Indonesia pada turnamen tenis Coupe Le Blanc.

Sedangkan pemenang KU 14 akan menjadi wakil Merah Putih pada turnamen beregu World Junior Team. Juara KU 16 putra akan tampil di ajang Piala Davis Junior, sedangkan di kelompok putri akan mengikuti Piala Fed Junior.

Pembagian grup Seleknas akan dilakukan di arena pertandingan, lapangan tenis Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/2) pukul 15.00. “Semoga Seleknas tahun ini bisa menghasilkan petenis terbaik sebagai wakil Indonesia di ajang dunia,” pungkas Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti, Goenawan Tedjo.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Rilis PP Pelti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X