Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurniawan Dwi Yulianto Antusias Mencari Bakat Muda

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Januari 2015 | 18:45 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto (kiri)
Getty Images
Kurniawan Dwi Yulianto (kiri)

bakat muda terbaik di Indonesia melalui CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015. Kurniawan begitu antusias dengan adanya ajang pencarian bakat seperti itu agar bisa menjembatani dan memfasilitasi bakat-bakat muda untuk menjelma sebagai pemain besar.

CLEAR akan menggelar ajang pencarian bakat-bakat pesepak bola muda usia 16-17 tahun yang digelar pada 30 Januari hingga 5 April yang bekerja sama dengan Manchester United. Nantinya akan disaring sampai hanya berjumlah 11 pemain terbaik saja yang diseleksi dari 16 kota di Indonesia. Ke-11 pemain terbaik tersebut akan dikirim ke Old Trafford, markas Manchester United untuk mengikuti training camp di Manchester United Soccer School (MUSS) pada Mei 2015.

"Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari gerakan Ayo! Indonesia Bisa tahun ini dan melihat antusiasme para peserta CLEAR Academy. Terima kasih juga kepada CLEAR karena telah peduli akan mimpi anak-anak Indonesia sehingga memiliki kesempatan yang sama untuk membuktikan bakatnya di bidang sepak bola," kata Kurniawan.

Kurniawan juga merasa anak-anak sekarang sudah mulai bisa coba mewujudkan mimpi untuk bisa menjadi pemain besar di dunia sepak bola nasional khususnya karena sudah banyak jembatan-jembatan seperti CLEAR Ayo! Indonesia Bisa untuk bisa. Si Kurus bercerita saat masih kecil bahkan tidak pernah terlintas di benaknya untuk bisa bermain bersama tim nasional Indonesia karena ia hanya seorang anak yang berasal dari kampung di Magelang.

"Dulu saya hanya anak kecil dari kampung dan sama sekali tidak terlintas dalam pikiran bisa menjadi pemain nasional. Sekarang dengan adanya fasilitas seperti ini tentu akan sangat bagus bagi bakat-bakat muda di Indonesia," tutur Kurniawan yang kini sudah berusia 38 tahun ini.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X