Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Spanyol Ini Percaya Energi Mistis Stadionnya

By Suryo Wahono - Jumat, 30 Januari 2015 | 00:04 WIB
Vicente Iborra, bertekad membalas kekalahan dari Espanyol di leg I.
Jorge Guerrero/AFP
Vicente Iborra, bertekad membalas kekalahan dari Espanyol di leg I.

Misi sulit diusung Sevilla dalam laga leg II babak perempat final Copa del Rey 2014/15 menghadapi Espanyol, Kamis (29/1). Klub berjulukan Los Nervionenses itu mesti memenangkan pertandingan dengan keunggulan dua gol atau lebih bila ingin melaju ke semifinal.

Langkah Sevilla semakin berat mengingat kondisi skuat tengah mengalami gangguan kebugaran. Beberapa pemain penting seperti Nico Pareja (bek), Grzegorz Krychowiak, dan Jose Antonio Reyes (gelandang) dirundung cedera sehingga diragukan tampil melawan Espanyol.

Kendati begitu, sejumlah kerugian di atas tak serta-merta menyurutkan semangat juang para penggawa Sevilla. Pasalnya, mereka bakal bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung setia yang memadati stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Selama ini, Sevilla memang terkenal jago kandang. Pasukan Unai Emery kerap kali menuai hasil bagus dalam pertandingan yang dilangsungkan di depan publik sendiri.

Dua pemain Sevilla, Daniel Carrico dan Vicente Iborra, mengakui bahwa para pemain seperti mendapatkan energi ekstra bila berlaga di Pizjuan. Dukungan penuh dari para suporter telah membuat mereka termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

“Kami percaya keajaiban akan tercipta di Pizjuan. Dukungan dari para suporter setia selalu menghadirkan aura positif bagi kami. Saya pastikan Sevilla bakal mengambil inisiatif serangan sejak awal, mencetak dua gol, dan tak kebobolan,” kata Carrico seperti dilansir situs resmi klub.   

“Segala nyanyian serta pekikan kata-kata pengunggah semangat terus bergema di Pizjuan sepanjang laga. Kekuatan mistis dari suporter sangat membantu kami selama ini,” ujar Iborra menambahkan.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Diario de Sevilla


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X