Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johnson Tetap Bisa Main Walau Kena Kasus Asusila

By Suryo Wahono - Jumat, 24 April 2015 | 21:13 WIB
Adam Johnson, tetap bisa tampil lagi di Premier League.
Getty Images
Adam Johnson, tetap bisa tampil lagi di Premier League.

Walau sedang didakwa kasus ausila, Adam Johnson tetap bisa terus bermain untuk Sunderland. Pemain berumur 27 tahun itu tersandung kasus hukum lantaran melakukan aktivitas seksual dengan seorang perempuan berumur 15 tahun.

Johnson didakwa dengan tiga pelanggaran asusila dan bakal segera menjalani sidang.

"Klub mengakui bahwa proses hukum formal harus dijalankan dan untuk sementara posisi kami tidak berubah, yaitu akan meninjau lebih lanjut tentang masalah ini," kata pernyataan resmi Sunderland.

"Klub tidak akan membuat komentar lebih lanjut."

Posisi Sunderland di klasemen saat ini hanya satu poin di atas zona degradasi Premier League. Mereka akan bertandang ke Stoke City akhir pekan ini.

Pelatih Dick Advocaat mengonfirmasi dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa jika Johnson "merasa Oke", dia bisa menjadi bagian dari skuat inti.

"Klub telah membuat pernyataan tentang hal itu dan saya berdiri di belakang mereka. Mari melihat ke mana masa depan akan membawa kita."

Gelandang yang sudah punya 12 kaps Timnas Inggris itu sempat diskors oleh klub Premier League setelah penangkapannya, sambil menunggu hasil penyelidikan, tapi kemudian dicabut pada 18 Maret lalu.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X