Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes GP2: Simulasi Lomba, Rio Haryanto Posisi Tiga

By Arief Kurniawan - Jumat, 3 April 2015 | 21:57 WIB
Rio Haryanto sangat fokus menatap seri pertama.
GP2 Series Media
Rio Haryanto sangat fokus menatap seri pertama.

Persiapan Rio Haryanto menatap seri pertama GP2 Series di Sirkuit Sakhir, Bahrain, tampaknya kian mantap. Dalam sesi hari terakhir di tempat yang sama, pebalap Indonesia berusia 22 tahun tersebut menempati peringkat ketiga saat melakukan simulasi lomba.

Pada tes hari Jumat (3/4) ini, semua pebalap tidak diganggu oleh badai pasir seperti dua hari pertama. Namun, justru panas yang kali ini lebih menjadi hambatan awal. Pagi hari dilalui oleh semua pebalap untuk memaksimalkan kondisi ideal dalam pencatatan waktu, di mana hasil yang diraih rata-rata lebih cepat ketimbang dua hari sebelumnya.

Pebalap Prancis berusia 19 tahun, Pierre Gasly, yang membela tim DAMS, menempati posisi pertama dengan 1:39.632. Seperti biasa di GP2 yang memang selalu ketat, jarak antara Gasly di peringkat pertama dan Rio di peringkat 17 hanya berbeda 1 detik.

Pada sore hari semua pebalap melakukan simulasi lomba. Gasly tetap menjadi yang tercepat, namun Rio dengan keyakinannya sendiri akan konsisten mendapatkan poin sepanjang musim 2015, melakukan simulasi lomba sambil berlatih pit stop dengan mantap. Pebalap asal Solo tersebut menempati posisi tiga dengan selisih hanya 0,2 detik dari Gasly.

Seri pertama GP2 Series 2015 akan digelar di Bahrain pada 18-19 April.

Hasil tes Jumat (3/4):

Sesi Pagi

Pebalap

Tim

Laptime

Lap


Editor : Arief Kurniawan
Sumber : gp2series.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X