Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolaborasi Henderson-Sterling Nyaris Sebaik SAS

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 22 April 2015 | 23:45 WIB
Jordan Henderson, Raheem Sterling
Shaun Botterill/Getty Images
Jordan Henderson, Raheem Sterling

media Inggris mengabarkan bahwa Jordan Henderson segera menandatangani kontrak baru dengan Liverpool.

Menurut BBC Sport, Henderson, yang kontraknya pada saat ini bakal berakhir pada medio 2016, setuju terikat lebih lama di Anfield sampai 2020.

Meskipun media-media Inggris meyakini berita ini, Liverpool masih menolak berkomentar. Setidaknya hal tersebut diklaim Press Association.

Apa yang mendasari Liverpool memilih bungkam memang tidak jelas. Namun, spekulasi lain terdengar bahwa Liverpool harus hati-hati karena mereka juga sedang mengurusi perpanjangan kontrak pemain selain Henderson.

Raheem Sterling adalah salah satu penggawa yang sedang Liverpool bujuk untuk memperbarui kontrak.

Bila melihat perjanjian saat ini, Si Merah seharusnya tidak perlu terburu-buru untuk mengamankan jasa pria berumur 20 tahun itu mengingat Sterling punya kontrak sampai pertengahan 2017.

Namun, sejumlah klub Eropa dikabarkan siap membajak Sterling andai pemain bertipikal menyerang itu memang mau meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Henderson dan Sterling memang dua orang yang paling diutamakan untuk mendapat perpanjangan kontrak. Keduanya memang krusial bagi Liverpool.

Di EPL 2014/15, kerja sama langsung dalam sebuah proses gol antara Henderson dan Sterling telah melahirkan sembilan gol bagi Liverpool.

Catatan ini lebih sedikit satu gol dari kolaborasi Luis Suarez dan Daniel Sturridge pada 2013/14.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X