Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putera Serius Sambut LSI 2015

By Suryo Wahono - Rabu, 28 Januari 2015 | 20:45 WIB
Barito Putera
Herka Yanis
Barito Putera

Persiapan Barito Putera menghadapi kompetisi LSI 2015 tampak lebih serius. Jika pada dua musim sebelumnya, Laskar Antasari itu hanya melakukan latihan di sekitar Banjarmasin, maka kini mereka merambah Jabodetabek. Sejak awal Januari lalu, tim milik H.A. Sulaiman itu menggelar pemusatan latihan di Jabodetabek.

Selama menghuni komplek dan lapangan Yonzikon 14 di Jagakarsa, Rizky Pora cs. tak hanya membentuk kekompakan dan strategi permainan. Mereka juga menseleksi beberapa pemain  baik asing atau lokal.

Perekrutan kali ini pun tampak lebih serius. Sejumlah bintang muda mereka gate seperti Manahati Lestusen (eks Persebaya),Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata (eks timnas U-19). Muhammad Roby, bek tengah eks Putra Samarinda juga bergabung.

Predikat sebagai klub yang tak pernah mengalami telat gajian tersebut tampaknya cukup memikat bintang-bintang timnas tersebut. “Itu memang kelebihan klub ini karena manajemen selalu mempunyai cukup dana untuk membiayai tim ini,” kata Salahudin, pelatih Barito.

Untuk pemain asing, mereka juga telah mendapatkan amunisi baru dalam diri Igor Radusinovic, bek tengah asal Montenegro dan Marjan Jugovic, striker asal Serbia. Kontrak masing-masing pemain berada di kisaran Rp700 juta. Pembelian baru ini tergolong mewah lantaran Barito selama ini hanya merekrut pemain dengan kontrak maksimal Rp400 juta.

“Musim ini manajemen memang tampak lebih serius dalam mempersiapkan tim karena latihan sudah dimulai jauh hari dan banyak pemain dengan kualitas yang bagus kami dapatkan,” ujar Salahudin.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X