Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Bakal Ubah Nama Stadion Santiago Bernabeu?

By Aning Jati - Rabu, 28 Januari 2015 | 20:38 WIB
Santiago Bernabeu bisa jadi tinggal kenangan bila resmi diganti nama.
Mike Hewitt/Getty Images
Santiago Bernabeu bisa jadi tinggal kenangan bila resmi diganti nama.

Kabar terbaru ini mungkin bisa jadi bahan obrolan seru bagi fan Real Madrid.

Koran olah raga yang terbit di Spanyol, AS, dalam laporannya baru-baru ini mengungkapkan kemungkinan perubahan nama stadion Madrid, dari "Santiago Bernabeu menjadi Abu Dhabi Bernabeu".

Kabar ini memang belum dikonfirmasi pihak Los Blancos. Namun, Presiden Florentino Perez dalam tayangan di sebuah tayangan televisi mengungkapkan kepada anggota dewan setempat yang bertugas di departemen olah raga dan pendidikan, Lucia Fijar, perihal kesiapan Madrid untuk mengubah nama stadion sesuai kehendak pihak investor asal Abu Dhabi, IPIC.

"Kami bisa menggantinya jadi IPIC Bernabeu atau apapun yang mereka inginkan... atau Cepsa Bernabeu," kata Perez pada medio November lalu.

Seperti diketahui, Madrid menandatangi kontrak kerja sama dengan IPIC (Internasional Petroleum Investment Company) pada Oktober 2014.

Tak ada angka resmi berapa jumlah yang dikucurkan IPIC buat Madrid. Namun, AS mengungkapkan sebagai salah satu bagian kesepakatan itu adalah Madrid mengizinkan pembangunan atau renovasi Bernabeu.

Kabar yang berkembang di Spanyol saat ini, nama Abu Dhabi Bernabeu muncul sebagai kandidat pengganti Santiago Bernabeu setelah nama IPIC Bernabeu ditolak.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X