Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Unik Laga Barcelona vs PSG

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 April 2015 | 09:40 WIB
Barcelona sukses melewati hadangan PSG.
Miguel Ruiz/FC Barcelona
Barcelona sukses melewati hadangan PSG.

0 di Camp Nou. Kemenangan ini semakin mendekatkan Barca dengan ambisi meraih tiga gelar sekaligus musim ini.

Ada sejumlah fakta menarik yang muncul dari balik laga ini. Berikut ini BOLANEWS akan menampilkan lima fakta menarik dalam bentuk angka-angka.

30 - Neymar sukses mencatatkan 30 gol dalam 41 pertandingan yang ia jalani musim ini. Dengan jumlah penampilan yang sama musim lalu, Neymar hanya mampu mencetak 15 gol, alias setenagh dari jumlah golnya musim ini.

5 - Dua gol yang dicetak Neymar di leg kedua menjadikannya sebagi penyumbang gol terbanyak bagi Barca kala berjumpa PSG. Catatan gol ini membuat Neymar unggul jauh dari rekan-rekan setimnya.

4 - Berbeda dari dua musim sebelumnya, musim ini PSG hanya mampu memetik empat kemenangan di Liga Champion. Pada 2012/13, PSG meraih 6 kemenangan, sedangkan musim lalu PSG menang 7 kali.

3 - Kegagalan PSG di perempat final musim ini sama saja mengulangi kegagalan dalam tiga musim belakangan. Pada musim 2012/13 dan 2013/14, PSG juga terhenti di perempat final.

1 - Barcelona hanya kalah sekali dari klub Prancis dalam 13 pertemuan terakhir. Selain kalah sekali, statistik menyebut Barca menang delapan kali dan seri empat kali.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X