Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Unik Laga Muenchen vs Porto

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 April 2015 | 09:20 WIB
Muenchen lolos ke semifinal usai singkirkan Porto.
AFP
Muenchen lolos ke semifinal usai singkirkan Porto.

1 dileg kedua. Kemenangan di Allianz Arena membuat Muenchen lolos dengan agregat 7-4.

Ada sejumlah fakta menarik yang muncul dari balik laga ini. Berikut ini BOLANEWS akan menampilkan lima fakta menarik dalam bentuk angka-angka.

100 - Kemenangan atas Porto merupakan kemenangan ke-77 Pep Guardiola bersama Muenchen dalam 100 laga kompetitif. Selain 77 kemenangan, Pep meraih 12 kali seri dan kalah 11 kali.

27 - Satu gol yang disumbangkan Thomas Mueller membuatnya kini menjadi top skor dari Jerman dengan torehan total 27 gol. Mueller berhasil melewati seniornya, Mario Gomez, yang mencetak 26 gol di Liga Champion.

6 - Pep Guardiola sukses meraih enam semifinal Liga Champion sebagai manajer dalam waktu tujuh tahun terakhir. Pep hanya absen sekali di semifinal pada 2013 karena ketika itu ia sedang tidak melatih.

2 - Thiago Alcantara sukses mencetak 2 gol di Liga Champion musim ini. Uniknya, kedua gol itu lahir dari dua tembakan ke gawang yang ia lepaskan musim ini.

1 - Sepanjang sejarah, Porto baru satu kali menjadi juara Liga Champion pada 2004. Selebihnya, pencapaian terbaik Porto di Liga Champion hanya melangkah sampai ke semifinal.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X