Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Bekuk Liverpool Dalam 120 Menit

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 28 Januari 2015 | 05:15 WIB
Branislav Ivanovic, pahlawan kemenangan Chelsea.
GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Branislav Ivanovic, pahlawan kemenangan Chelsea.

0 di leg kedua babak semifinal, Rabu (28/1) dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampil dominan sepanjang pertandingan. Diego Costa, Oscar, dan Eden Hazard silih berganti menciptakan peluang emas ke gawang Liverpool.

Meski lebih sering dikurung Chelsea, Liverpool tetap mampu menciptakan peluang. Namun serangan balik yang dilancarkan The Reds selalu dipatahkan Thibaut Courtois yang tampil gemilang.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit, pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Sesuai aturan Piala Liga, perhitungan gol tandang baru dilakukan setelah 120 menit.

Kemenangan Chelsea baru dipastikan pada masa perpanjangan waktu. Sundulan Branislav Ivanovic berkat umpan Willian pada menit 94 menjadi penentu kemenangan Si Biru atas Liverpool.

Skor akhir 1-0 tidak berubah hingga laga berakhir. Chelsea lolos dengan agregat 2-1 setelah pada leg pertama di Stadion Anfield bermain imbang 1-1.

Pada babak final, Chelsea akan berjumpa pemenang pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Sheffield United, yang baru digelar Kamis (29/1) dini hari WIB. Final akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Maret.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Filipe Luis (Azpilicueta 78'), Zouma, Terry; Fabregas (Ramires 50'), Oscar, Hazard, Matic, Willian (Drogba 118'); Diego Costa

Liverpool: Mignolet; Sakho (Johnson 57'), Emre Can, Skrtel; Gerrard, Henderson, Moreno (Lambert 105'), Lucas; Coutinho, Sterling, Markovic (Balotelli 70')


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X