Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Perbaiki Mental Bertanding

By Aning Jati - Rabu, 1 April 2015 | 21:35 WIB
Penggawa Persela yakin bisa tampil agresif di LSI 2015.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Penggawa Persela yakin bisa tampil agresif di LSI 2015.

Hasil kurang memuaskan dalam dua laga uji coba kandang kontra tim Divisi Utama menjadi pertanda jebloknya mental bertanding Persela.

Dalam laga uji coba tersebut Choirul Huda dkk. hanya bermain 2-2 melawan Perssu Sumenep (20/3) dan dilibas Laga FC Surabaya 2-4 (24/3). Laga FC yang notabene hanya tim yang bakal diturunkan Jatim dalam PON 2016 Jabar mampu memporak-porandakan skuat yang dilatih oleh duet Iwan Setiawan dan Didik Ludianto.

"Kami memang kehilangan beberapa pemain penting saat dikalahkan Laga FC. Tapi, selain itu mental pemain juga sedang tidak bagus. Mereka seperti terlihat tak bersemangat memainkan laga tersebut," kata Iwan Setiawan.

Permasalahan mental inilah yang jadi prioritas utama pelatih dalam mempersiapkan diri menjamu Barito Putra di Stadion Surajaya, Lamongan, pada laga pembuka LSI 2015, Sabtu (4/4).

"Kalau motivasi dan semangat pemain sudah terbangun, sisi teknis juga akan membaik. Itulah mengapa saat ini prioritas kami menciptakan rasa percaya diri pemain," ucap Iwan.

Choirul Huda juga optimistis bahwa rekan-rekannya akan penuh semangat menyambut digelarnya kompetisi LSI musim ini. Kiper gaek itu menegaskan ia dan rekan-rekannya mampu tampil agresif dalam dua laga kandang yang mengawali musim kompetisi tahun ini.

"Kami punya materi pemain yang mumpuni untuk berkompetisi di LSI. Saya optimistis rekan-rekan punya mental bertanding yang lebih baik," imbuh Huda.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X