Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Bagi Fokus, Arsenal Mengebut di Sisa Musim

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 1 April 2015 | 20:58 WIB
Arsene Wenger (kiri)
Getty Images
Arsene Wenger (kiri)

Arsenal tinggal menyisakan Premier League dan semifinal Piala FA setelah tersingkir dari Liga Champion beberapa waktu lalu. Apa sisi positif situasi ini buat Arsenal? Tren menyebutkan The Gunners kerap menutup musim dengan cara yang bagus ketika tak banyak membagi fokus.

Arsenal terdepak dari babak 16 besar LC di tangan AS Monaco. Kini, fokus anak asuh Arsene Wenger tinggal ke EPL dan Piala FA. Dalam dua musim terakhir, The Gunners juga tersingkir dari LC di periode yang sama, tapi bisa mengompensasi dengan hasil baik di liga.

Setelah tersingkir dari LC di musim lalu, mereka bisa menang enam kali dan dua kali seri dari 10 laga terakhir di liga, prestasi yang baik. Semusim sebelumnya lebih oke lagi, mereka memenangi delapan laga dan dua kali seri dari 10 duel usai tersingkir dari antarklub Eropa.

Musim ini Arsenal seharusnya bisa mengulangi tren. Start The Gunners sudah betul, menang 2-1 dari Newcastle berkat dwigol Olivier Giroud di laga terakhir.

Masih ada delapan laga sisa dan anak asuh Arsene Wenger bisa mengincar seluruh kemenangan untuk terus mencoba mendongkel posisi Manchester City di posisi dua. Anak asuh Arsene Wenger harus bisa melanjutkan hal itu dengan mengalahkan Liverpool pada akhir pekan ini.

10 Laga Sisa Arsenal Usai Tersingkir di Kompetisi Kontinental

Musim 2012/13

Menang: 8 (80%)

Seri: 2 (20%)

Musim 2013/14


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X