Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LSI 2015 Tanpa Arema dan Persebaya

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 April 2015 | 15:33 WIB
Arema Cronus
Suci Rahayu
Arema Cronus

LSI 2015 dipastikan bergulir tanpa Arema dan Persebaya Surabaya. Dua klub besar tersebut dinyatakan tak lolos verifikasi Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).

Bertempat di Kantor Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Rabu (1/3), BOPI mengumumkan 16 klub yang lolos verifikasi dan dipastikan ikut berkompetisi musim ini. Di antara daftar tersebut tak ada nama Arema dan Persebaya.

Lima klub dinyatakan lolos verifikasi dengan kategori A atau telah memenuhi semua persyaratan. Sebelas klub lolos dengan kategori B (bersyarat).

Sementara itu, Persebaya dan Arema berada di kategori C atau bermasalah dengan legalitas.

"Arema dan Persebaya punya masalah kempeilikan ganda yang belum bisa diselesaikan. Ini rumit," kata Noor Aman, ketua BOPI.

"Keputusan tersebut kami buat hari ini. Hasil verifikasi bukanlah karangan," imbuhnya.

Sebelumnya PT Liga merencanakan untuk menggelar LSI pada 20 Februari. Akan tetapi, karena hampir seluruh klub peserta belum dapat melengkapi syarat administrasi yang ditetapkan BOPI, kompetisi harus tertunda.

BOPI bersikeras tidak akan mengeluarkan rekomendasi apabila syarat-syarat administrasi. Setelah melewati proses panjang, akhirnya 16 klub mendapatkan rekomendasi dari BOPI dan kick-off LSI dipastikan berlangsung pada 4 April mendatang.

Klub lolos kategori A
Semen Padang
Sriwijaya FC
Persib Bandung
Persija Jakarta
Persipura Jayapura

Kategori B
Bali Pusam United
Barito Putera
Persiram Raja Ampat
Pusamania Borneo
PSM Makassar
Persiba
Mitra Kukar
Persela Lamongan
Perseru Serui
Pelita Bandung Raya
Gresik United

Kategori C
Arema
Persebaya Surabaya


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X