Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancaman Boikot dari Fan Newcastle

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 9 April 2015 | 23:25 WIB
Fan Newcastle
Michael Regan/Getty Images
Fan Newcastle

Bukan rahasia umum bahwa hubungan manajemen Newcastle dengan suporter klub itu tak akur.

Sebagaimana fan pada umumnya, para pendukung The Magpies menginginkan tim kesayangan mereka berprestasi. Hanya, Newcastle tak kunjung merealisasikan keinginan fan.

Hingga pekan ke-31 EPL 2014/15, Newcastle telah menelan 14 kekalahan. Hasil negatif terkini terjadi di derbi Tyne-Wear, yakni ditaklukan Sunderland 0-1 (5/4).

Geram, fan The Toon akan memboikot laga kandang kontra Tottenham (19/4) demi memberi tekanan kepada pemilik klub, Mike Ashley.

Pada Senin (6/4), suporter Newcastle meluncurkan situs AshleyOut.com. Mereka berkampanye supaya Ashley menjual Newcastle.

"Terserah apakah orang-orang memilih untuk memboikot atau menghadiri laga tersebut, yang jelas apatis tak lagi sebuah opsi," begitu sedikit tulisan di AshleyOut.com.

Bukan kali ini fan Newcastle melakukan kampanye guna memprotes dewan atau manajer klub.

Para suporter Newcastle yang mengurus laman tersebut adalah pihak yang sama di balik situs SackPardew.com, kampanye beberapa waktu silam dalam upaya mendesak klub memecat manajer Newcastle sebelumnya, Alan Pardew.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X