Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kongres Surabaya Akan Menguntungkan La Nyalla

By Aning Jati - Kamis, 9 April 2015 | 21:45 WIB
La Nyalla Mattalitti,calon Ketua Umum PSSI yang paling diunggulkan.
Fahrizal Arnas
La Nyalla Mattalitti,calon Ketua Umum PSSI yang paling diunggulkan.

2019 yang akan beradu dalam Kongres Pemilihan PSSI,18-19 April mendatang di Surabaya, dinilai Eddi Elison, belum layak. Menurut mantan Humas PSSI tersebut, hanya satu atau dua orang saja yang dianggapnya kapabel.

"Saya yakin hampir semua orang menilai para calon Ketua Umum PSSI sekarang, masih di bawah rata-rata. Hampir tidak ada yang kapabel. Bisa jadi karena pada kongres ini akan ada setingan untuk memenangkan salah satu calon," ujar Eddi.

Menurut Eddi Elison penunjukkan Surabaya sebagai tempat pelaksanaan kongres mengindikasikan adanya cara-cara tertentu untuk memenangkan salah satu calon. Apalagi dalam pembentukan tim penjaringan, diisi oleh semua orang PSSI. Dari sembilan calon tersebut, Eddi menganggap La Nyalla Mattalitti sebagai calon yang paling diuntungkan dengan keputusan itu.  

"La Nyalla posisinya memang kuat, tapi kasus hukum bisa menjegal dia. Ini benar-benar harus diperhitungkan para voter. Intinya ketua umum PSSI harus 'bersih' dari masalah hukum dan politik. Selain itu, dia juga harus visioner," ungkap Eddi.

Eddi pun menyarankan para voter menggunakan hati nuraniku dalam memilih ketua umum. Ia juga menyarankan agar Kongres PSSI dijauhkan dari politik uang.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X