Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Protes Iran Atas Pemain Tak Sah Irak Ditolak AFC

By Aning Jati - Minggu, 25 Januari 2015 | 17:45 WIB
Protes Iran atas dimainkannya Alaa Abdul Zahra (putih) di perempat final, ditolak Komdis AFC.
Cameron Spencer/Getty Images
Protes Iran atas dimainkannya Alaa Abdul Zahra (putih) di perempat final, ditolak Komdis AFC.

Komisi Displin AFC bergerak cepat memproses laporan Federasi Sepak Bola Iran (FIF) terkait dugaan klaim penggunaan pemain tak sah yang dilakukan Irak kala kedua tim bertemu di perempat final Piala Asia 2015 (23/1).

Laman AFC mengungkapkan laporan Iran diterima AFC pada Jumat (23/1) atau tak lama setelah Iran kalah secara dramatis lewat adu penalti.

Komdis AFC berkumpul pada Minggu (25/1) sejak jam 14.30 waktu setempat untuk membahas laporan itu dengan mendengarkan bukti yang diungkapkan secara lesan oleh dua ofisial FIF. Namun, setelah mendengar keterangan itu, Komdis AFC memutuskan protes yang disampaikan FIF tak berdasar dan memutuskan menolak atau menghentikan protes itu.

Mengingat penting dan mendesaknya keputusan ini, keputusan awal ini akan disampaikan AFC ke FIF pada jam 18.20 waktu setempat. Keputusan komplet akan dikomunikasikan kemudian pada FIF malam nanti. FIF seperti dikutip dari laman AFC, dipersilakan mengajukan banding sesuai dengan Kode Disiplin AFC.

Akan tetapi, bila jalur banding ditempuh sekalipun, peluang Iran menggagalkan Irak tampil di semifinal Piala Asia 2015 sangat tipis mengingat partai Korsel vs Irak digelar Senin (26/1).


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X