Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih Tanda Tanya, Kapan QNB League Diputar Lagi

By Aning Jati - Jumat, 10 April 2015 | 15:56 WIB
Kapan QNB League diputar lagi masih harus menanti keputusan Komeks terpilih.
PT LI
Kapan QNB League diputar lagi masih harus menanti keputusan Komeks terpilih.

25 April, mendapat konfirmasi dari PSSI.

PSSI melalui keputusan Komite Eksekutif, menerima usulan yang disampaikan PT Liga Indonesia selaku administrator QNB League 2015 untuk menunda jalannya kompetisi.

QNB League 2015 dihentikan sementara mulai 12 April. Hanya, belum ada pernyataan dan tanggal resmi hingga kapan kompetisi dihentikan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI yang membawahi bidang kompetisi, Erwin Dwi Budiawan, mengungkapkan keputusan penghentian sementara QNB League 2015 diambil dengan sejumlah pertimbangan, terutama mengingat dinamika yang terjadi terkait rekomendasi BOPI yang membutuhkan waktu untuk ditelaah sebelum mengambil keputusan final.

"Posisi sekarang, menjalankan kompetisi dengan hanya 16 klub, tidak mungkin. Kompetisi berjalan dengan 18 klub, ada hambatan dari BOPI. Harus dicari jalan keluarnya," kata Erwin.

Komite Eksekutif berharap forum Kongres PSSI di Surabaya pada 18 April bisa menghasilkan jalan keluar atas permasalahan ini.

"Jalan keluar dan telaah seperti apa akan menjadi tugas perdana Komite Eksekutif yang baru. Mereka yang akan mengambil keputusan strategis," lanjut Erwin.

Erwin menambahkan, hal itu artinya, kapan liga berputar lagi juga bergantung pada keputusan yang dihasilkan oleh Komite Eksekutif baru di Kongres PSSI 2015 tersebut.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X