Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Dewa Penyelamat Bawa Indonesia ke Semifinal

By Caesar Sardi - Jumat, 10 April 2015 | 15:44 WIB
Alvent Yulianto dan Candra Wijaya, pasangan anyar yang memastikan tiket ke semifinal.
Broto Happy W./BOLA
Alvent Yulianto dan Candra Wijaya, pasangan anyar yang memastikan tiket ke semifinal.

wajah masam berubah jadi ceria. Kekalahan tak terduga 2-3 dari Korea di hari pertama sempat membuat kubu Indonesia larut dalam kesedihan. Namun, setelah menggulung Denmark 4-1, keceriaan kembali menyelimuti pasukan Merah-Putih.

Ya, dengan kemenangan atas Denmark itu, Indonesia boleh memperpanjang napas. Saat itu rupanya dewa penyelamat tengah menyambangi anak-anak Cipayung. Maklum, kalau sampai kalah dari Denmark, peluang kita ke semifinal tertutup rapat.

Kalau itu terjadi, ini adalah badai kelam berikut yang menerpa perbulutangkisan kita. Setelah jeblok untuk kali pertama sepanjang sejarah di Indonesia Super Series, Mei silam, masak kita terjerembap lagi?

Makanya wajah-wajah cerah menghiasi kubu Indonesia setelah Nova Widianto/Lilyana Natsir menggenapkan kemenangan menjadi 4-1. Itu artinya peluang kita tetap terbuka kendati di semifinal hari Sabtu (16/6) mungkin sekali bertemu sang juara bertahan Cina.

Kubu Indonesia sempat syok saat dijegal Korea 2-3. Skenario bisa berantakan di tengah jalan. Padahal, di atas kertas, kita sebaliknya unggul 3-2, seperti banyak ramalan dan kayakinan tim sendiri. Namun, rupanya dijegal Negeri Ginseng membuat skuad Cipayung kemudian tampil habis-habisan saat bertemu Denmark.

“Semua pemain sudah melupakan kegagalan dari Korea di hari pertama. Alhamdulillah kita bisa mengatasi Denmark dan membuka peluang ke semifinal,” ujar manajer tim Lutfi Hamid.

Kepastian tiket ke semifinal didapat setelah di partai terakhir, Rabu (13/6), Indonesia mengatasi Hong Kong. Ya, setelah disambangi dewa penyelamat, semoga berikutnya dewi fortuna terus memayungi kita!

(Penulis: Broto Happy W.)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 15 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.732


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X