Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson: Italia Berkembang di Bawah Conte

By Verdi Hendrawan - Selasa, 31 Maret 2015 | 02:54 WIB
Roy Hodgson
Michael Regan/The FA/Getty Images
Roy Hodgson

Pelatih Roy Hodgson mengatakan bahwa timnas Italia kini telah membuat kemajuan besar di bawah pelatih Antonio Conte. Selain itu pelatih berusia 67 tahun itu juga memuji Juventus sebagai tim Italia yang mampu memainkan permainan degnan sangat baik.

Hodgson mengaku senang bisa kembali ke Italia, di mana dirinya pernah menangani Internazionale dan Udinese. Meskipun saat ini masih tertatih-tatih di Grup H babak kualifikasi Piala Eropa 2016, namun mantan manajer Liverpool itu tetap mengatakan bahwa Gli Azzurri sebagai tim papan atas dunia.

"Saya benar-benar menyukai Italia dan saya selalu mengagumi sepak bola Italia. Selalu menyenangkan untuk kembali dan sekarang saya penasaran ingin melihat bagaimana kami (Inggris) menghadapi tim internasional papan atas seperti Italia," kata Hodgson.

"Saya tahu banyak tentang sepak bola Italia, namun saya tidak bisa mengklaim sudah menguasai gaya bermain mereka karena saya terlalu banyak menonton pertandingan sepak bola Inggris."

Meski pernah menangani Inter dan Udinese, namun Hodgson mengaku banyak menyaksikkan dan mengikuti perkembangan Juventus. Baginya, hanya Bianconeri di Italia yang mampu memainkan permainan yang baik.

"Satu-satunya tim saya tonton adalah Juventus yang bermain dengan sangat baik dan tentu saja tim nasional mereka yang telah membuat kemajuan sangat besar," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X